Catatan tentang Menggunakan Pemasaran Media Sosial

Pemasaran media sosial menjadi saluran media paling penting bagi pemasar di seluruh dunia. Karena ada jejaring sosial baru, banyak pengusaha tahu bahwa mereka harus menggunakan jejaring sosial untuk mempromosikan bisnis mereka, tidak tahu harus mulai dari mana. Artikel ini berisi tips pemasaran yang sangat baik melalui jejaring sosial.

Ingatlah untuk berbicara dengan pelanggan potensial Anda sebagai orang. Anda dapat melakukan bisnis atau aktivitas. Namun, ini tidak berarti Anda harus berbicara seperti itu. Kepercayaan berasal dari hubungan pribadi. Jika potensi Anda menganggap Anda sebagai orang yang peduli dengan kebutuhan Anda dan bagaimana produk Anda meresponsnya, ini akan sangat membantu memperkuat kepercayaan ini.

Cari tahu di mana pelanggan Anda memiliki masalah sosial. Anda dapat mematikan angin saat memulai kampanye di jejaring sosial yang tidak akan memengaruhi pemirsa Anda. Anda perlu tahu apakah pelanggan Anda membaca blog, apakah mereka tweeter, atau apakah mereka sering di Facebook. Penelitian adalah kunci upaya maksimal.

Cantumkan widget media sosial di situs web Anda untuk mempromosikan pemasaran media sosial Anda. Widget adalah alat hebat yang dapat dengan cepat meningkatkan visibilitas situs Anda. Menggunakan widget, pembaca Anda juga dapat men-tweet konten Anda dan mengobrol dengan pemirsa potensial.


Tautkan blog Anda ke Linkedin dengan menempatkan tombol bagikan di bagian atas halaman. Secara alami, LinkedIn memiliki pengguna yang biasanya individu berpenghasilan tinggi, yaitu, banyak pelanggan potensial yang dapat menghabiskan uang untuk produk dan layanan mereka. Lebih dari 100 juta orang menggunakan LinkedIn, dan ini adalah peluang besar untuk mempromosikan bisnis Anda melalui jejaring sosial tanpa biaya tambahan.

Pemiliknya perlu memberikan kontribusi yang baik. Sebagian besar jejaring sosial mendorongnya untuk membuat publikasi yang singkat, dan jika dia menerbitkan artikel yang panjang, mungkin tidak ada yang akan meluangkan waktu untuk membacanya. Cobalah memposting tautan ke artikel Anda dengan judul yang bagus yang akan menarik perhatian pembaca Anda dan menjelaskan tentang apa artikel ini.

Tambahkan tautan ke halaman Facebook Anda atau tombol Suka dengan umpan Facebook di blog atau situs web Anda, yang kode HTML-nya dapat dengan mudah ditemukan di pengaturan profil Facebook Anda. Dengan demikian, pengunjung Anda dapat “menyukai” halaman Anda dan berlangganan pesan mereka tanpa harus mencari di Facebook.

Sebutkan kemajuan yang dapat Anda buat dalam publikasi Anda, dalam pemasaran media sosial Anda. Anda dapat memposting artikel tentang cara mencapai tujuan, misalnya, jika Anda menjangkau pengikut Twitter sebanyak mungkin. Terima kasih atas minat Anda pada bisnis Anda dan pastikan pelanggan Anda tahu betapa berharganya mereka. Unsur-unsur ini biasanya menyebar dengan cepat.

Jika Anda memposting sesuatu di blog Anda atau memperbarui situs Anda, segera posting ke Facebook. Mungkin Anda harus merencanakan terlebih dahulu dan menulis kontribusi Anda terlebih dahulu agar tidak datang terlalu cepat. Ingat bahwa pelanggan posting Facebook Anda diberi tahu tentang aktivitas mereka.

Kembangkan penggemar. Jika produk Anda dapat memberi pelanggan Anda perasaan kepribadian, Anda dapat menggunakan media sosial untuk memperkuat ide ini. Poskan gambar dari pengguna khas produk dan beri tahu publik tentang masalah umum. Pelanggan Anda mengenali gambar yang Anda buat.

Pemasaran media sosial adalah tren yang pertumbuhannya luar biasa. Sayangnya, karena kebaruan jaringan sosial, banyak pengusaha belum terbiasa dengan teknologi ini atau penggunaannya. Terapkan saran dalam artikel ini dan Anda dapat mempromosikan situs Anda secara efektif di jejaring sosial. Ada kemungkinan bahwa ini akan menjadi saluran pemasaran utama untuk perusahaan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*